Trik Pria Traveling ke 3 Negara Pakai Pesawat Cuma Habis Rp5 Juta

ke luar negeri kerap menjadi impian bagi banyak orang. Tetapi, keinginan itu kadang tak bisa dilaksanakan lantaran membutuhkan anggaran yang tak sedikit, apalagi jika ingin mengunjungi lebih dari satu negara sekaligus.

Namun siapa sangka, seorang pria bisa mengklaim liburan ke tiga negara sekaligus dengan biaya Rp5 juta saja. Informasi itu tampak dalam unggahan akun TikTok @travelingwithhat pada 4 September 2022.

Pria Indonesia ini pergi liburan ke Vietnam, Thailand, dan Malaysia sekaligus dengan biaya yang cukup hemat. Pertama, ia memesan tiket pesawat untuk penerbangan rute Jakarta – Ho Chi Minh dengan harga Rp800 ribu. Ia juga memesan tiket penerbangan dengan rute Ho Chi Minh – Bangkok seharga Rp250 ribu. Untuk perjalanan dari Bangkok ke Kuala Lumpur, ia memesan tiket pesawat seharga Rp250 ribu.

Di setiap negara, pria ini menghabiskan dua malam untuk liburan. Ia juga memesan penginapan dengan harga murah, yakni Rp1 juta untuk enam malam. Untuk anggaran makan, ia menyiapkan Rp900 ribu untuk liburan tersebut dengan rincian tiga kali makan per hari.

Transportasi di tiga negara tersebut hanya menghabiskan Rp500 ribu. Kemudian untuk tiket pulang, yakni dari Kuala Lumpur ke Jakarta, ia berhasil mendapatkan harga Rp500 ribu.

Masih tersisa Rp1 jutaan,” tulisnya dalam video tersebut. Pria ini kemudian menyarankan untuk mengatur liburan tiga bulan sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih hemat.

Posted in

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cari

Berita Lainnya

Bagi para pemuja keindahan lanskap pantai dan kekayaan biota alam…

Kepulauan paling Utara di selat Karimata ini secara administratif merupakan…

Panorama Laut Barat Sumatera memang tak kalah indah. Selain Pulau…

Kawanjo, sudah tahu kan ya saat ini telah beredar uang…

ke luar negeri kerap menjadi impian bagi banyak orang. Tetapi,…

Chat Whatsapp